Habibbullah, Muhammad Teguh (2021) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Toko Joyo Mart Batanghari 46 Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MUHAMMAD TEGUH HABIBULLAH - 1702040058 - ESy.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan toko joyo mart 46 Batanghari Lampung Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah diperoleh dari satu responden ke responden lainnya (snowball sampling) hingga berada di titik jenuh.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan sudah sesuai dengan SOP (Standard Operasional) Toko Joyo mart 46 batanghari Lampung timur yang diberikan kepada nasaba. Diantaranya pemberian pelayanan meliputi menyapa nasabah dengan salam sebagai pembuka, selalu murah senyum sebagai sikap ramah yang ditunjukkan kepada Konsumen, komunikatif, adanya konfirmasi dan follow up, tanda pengenal yang diperhatikan karyawan serta ucapan terimakasih sebagai penutup yang diberikan kepada nasabah. Namun dalam pelayanan, ada beberapa kendala terkait pelayanan yaitu keluhan nasabah terkait pelayanan yang dirasa terkadang masih terlalu lama, kurangnya SDM di Toko Joyo Mart Batanghari 46 Lampung Timur, sehingga akibat adanya kurangnya personil dalam pelayanan mengakibatkan pelayanan kurang maksimal dari Toko Joyo Mart tersebut yang disarankan masih membutuhkan penambahan personil ketika melayani banyaknya nasabah disaat tertentu, agar pelayanan tetap berjalan lebih maksimal dan nasabah tetap merasa nyaman. Adapun Fasilitas yang menjadi kendala di Toko Joyo Mart Batanghari 46 Lampung Timur yaitu toilet yang terpisah dengan toko dan lahan parkir yang kurang luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 07:33 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 07:33 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5095 |
Actions (login required)
View Item |