Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Persepsi dan Sikap Pola Konsumsi Islami Terhadap Perilaku Belanja Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro

Sholekah, Aminatus (2021) Pengaruh Persepsi dan Sikap Pola Konsumsi Islami Terhadap Perilaku Belanja Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro. Masters thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
TESIS AMINATUS REVISI.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan sikap pola konsumsi Islami terhadap perilaku belanja mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro.jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat korelatif yaitu suatu penelitian untuk mengetahui hubungan antar dua variabel dengan variabel lainnya. Responden penelitian ini adalah 85 mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skal Likert. Uji instrument dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan t-test. Analisi data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi, Sikap, pemahaman, dan Motivasi Mahasiswa tidak Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku belanja mahasiswa, sedangkan Kepriabdianlah yang berpengaruh dominan terhadap perilaku belanja mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro.

Kata Kunci: Persepsi, Sikap, Pemahaman, Motivasi, Kepribadian, Perilaku Belanja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 13 Dec 2021 08:40
Last Modified: 13 Dec 2021 08:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5097

Actions (login required)

View Item View Item