Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro)

Istiqomah, Ainul (2021) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI AINUL ISTIQOMAH 1602040059 - Ainul Istiqomah.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebagaian besar pengunjung yang datang ke payungi mengetahui keberadaan payungi melalui media social namun tidak semua promosi melalui media sosial dimiliki oleh Payungi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk ntuk mengetahui . Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus Pasar Yosomulyo Pelangi). Penelitian ini dibatasi pada permasalahan yang hanya berfokus pada media sosial, Instagram, Facebook dan Youtube.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data lapangan (field research).Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data diperoleh dari hasil kuisioner kepada 97 orang pengunjung yang diambil menggunakan rumus dari slovin. Analisa data penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis data kuantitatif dengan pengujian persyaratan instrumen, Persyaratan analisis dan hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat pengunjung. Media Sosial memberikan pengaruh sebesar 76,8% terhadap tingkat pengunjung. Hal ini ditunjukan dari Isi konten wisata yaitu berbagai video dan foto dimana pengunjung menganggap bahwa produk yang dipasarkan dalam media sosial Pasar Yosomulyo Pelangi menarik serta memudahkan melihat lokasi yang fotogenic sehingga pengunjung tertarik untuk melakukan pembelian di Pasar Yosomulyo Pelangi tersebut.

Kata Kunci: Strategi Promosi, Media Sosial, Jumlah Pengunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:55
Last Modified: 13 Dec 2021 06:55
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5110

Actions (login required)

View Item View Item