Arsita, Farida (2021) Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Open Ended pada Materi Program Linear Kelas XI. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
Text
SKRIPSI.FARIDA ARSITA - Farida Arsita.pdf - Other Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini mengembangkan LKPD berbasis pendekatan open ended dan kemampuan berpikir siswa. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) berbasis pendekatan open ended dengan materi program linear kelas XI SMA/MA, mengetahui penilaian kelayakan dari LKPD tersebut. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE, yaitu Analysis, Design, Development dan Evaluation. Pelaksanaan penelitian dilakukan di MAN 1 Lampung Timur. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian kevalidan, lembar penilaian kepraktisan dan lembar respon peserta didik terhadap LKPD yang telah diberikan.
Hasil analisis data yaitu (1) hasil penilaian kevalidan LKPD dari dua validator didapat skor aktual 183 dengan kategori sangat valid, (2) hasil penilaian kepraktisan dari guru matematika didapat skor 36 dengan kategori sangat praktis, (3) hasil respon peserta didik terhadap LKPD diperoleh presentase 82,14% dengan kategori kuat. LKPD berbasis pendekatan open ended pada materi program linear kelas XI yang dikembangkan dalam penelitian ini berkualitas baik dan layak diimplementasikan.
Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), open ended, program linear.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Tadris Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 02:11 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 02:11 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5149 |
Actions (login required)
View Item |