Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Mobile Banking Dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Kepuasan NasabaH BSM (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KC Metro)

Aprilia, Tiara Nichel (2021) Pengaruh Mobile Banking Dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Kepuasan NasabaH BSM (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KC Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI TIARA NICHEL APRILIA -1702100087 - S1 PBS.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Mobile banking merupakan sebuah fasilitas dari bank dalam era modern ini yang mengikuti perkembangan teknologi dan komunikasi. Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri, ini adalah saluran E-Banking paling populer yang kita kenal. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat dapat memperkaya dan menambah khazanah keilmuan di bidang perbankan syariah khususnya tentang pengaruh mobile banking dan Automatic Teller Machine (ATM) terhadap kepuasan nasabah BSM di Bank Syariah Mandiri KC Metro.

Penelitian ini bertujuan untuk untuk Untuk mengetahui pengaruh mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BSM di Bank Syariah Mandiri KC Metro. Untuk mengetahui pengaruh Automatic Teller Machine (ATM) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BSM di Bank Syariah Mandiri KC Metro. Untuk mengetahui internet banking, mobile banking dan Automatic Teller Machine (ATM) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah BSM di Bank Syariah Mandiri KC Metro. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri KC Metro yang berjumlah 779 nasabah. Sampel diambil 10% dari jumlah nasabah, jumlah minimum sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 65 responden. Peneliti menggunakan teknik sampling random sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitin ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 20 (statistica packages for the social science).

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) berdasarkan uji parsial dapat diketahui bahwa pada variabel mobile banking (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BSM (Y) dimana nilai thitung pada variabel mobile banking (X1) sebesar 2,966 sehingga thitung > ttabel (2,966 >1,997) dan nilai signifikansi 0,004 ttabel (2,269>1,997) dan nilai signifikansi 0,027 3,14), dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:31
Last Modified: 02 Mar 2022 06:31
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5194

Actions (login required)

View Item View Item