Sarah, Siti (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di SD Islam Al-Azhar 7 Kota Sukabumi Jawa Barat. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SITI SARAH-1801011131 - siti sarah.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan yang muncul pada penelitian ini ialah materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar atau guru tidak tersampaikan secara kompleks dikarenakan koneksi signal yang buruk, terhambatnya peserta didik dalam mengumpulkan tugas dikarenakan ketersediaan jaringan internet dan jumlah kuota yang kurang memadai untuk peserta didik melakukan pembelajaran secara daring. Namun terlihat juga dari beberapa peserta didik, prestasi belajar yang diraih oleh peserta didik itu rendah juga masih terdapat peserta didik yang memiliki fasilitas internet cukup dan bimbingan belajar yang cukup namun prestasi belajarnya masih terbilang rendah.
Adapun rumusan masalah yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat Pengaruh Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SD Islam Al-Azhar 7 Kota Sukabumi Jawa Barat. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis Pengaruh Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SD Islam Al-Azhar 7 Kota Sukabumi Jawa Barat. Dan hipotesis penelitiannya adalah ada Pengaruh Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SD Islam Al-Azhar 7 Kota Sukabumi Jawa Barat.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan ialah angket atau kuesioner, observasi dan dokumentasi. Kemudian analisis datanya untuk masing-masing variabel bebas dan variabel terikat tergambar oleh nilai dari harga Chi Kuadrat (X2). Sedangkan pengaruh dua variabel bebas terhadap variabel terikat dapat diketahui dari nilai koefisiennya. Setelah data dianalis diketahui bahwa Chi Kuadrat (X2 hitung) lebih besar daripada Chi Kuadrat (X2 tabel), dimana Chi Kuadrat (X2 hitung) sebesar 9,491 dan Chi Kuadrat (X2 tabel) pada taraf signifikan 5% sebesar 9,488. Ini menunnjukkan terdapat pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 07:35 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 07:35 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5284 |
Actions (login required)
View Item |