Wijaya, Andre (2021) Analisis Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Usaha Mikro Untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Pada Bank Syariah Mandiri SO (Sales Outlet) Way Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI ANDRE WIJAYA -1602100085 - PBS.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Pemasaran merupakan fungsi manajemen yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap aspek organisasi berfokus pada hubungan pelanggan dengan memberikan nilai yang unggul, dan menyadari bahwa perusahaan berada pada tujuannya untuk berhubungan dengan aset terpenting perusahaan. Bank Syariah Mandiri (Sales Outlet) Way Jepara merupakan lembaga keuangan bergerak dengan menerapkan prinsip syari'ah. Banyak orang telah menjadi nasabah BSM SO Way Jepara. Namun dalam penelitian ini, peneliti hanya akan fokus pada nasabah usaha mikro. BSM Sales Outlet (SO) Way Jepara memiliki strategi jitu dalam memasarkan Produk Usaha Mikro miliknya.
Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi pemasaran produk pembiayaan usaha mikro untuk meningkatkan minat masyarakat pada Bank Syariah Mandiri SO (Sales Outlet) Way Jepara. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yanga mana peneliti akan mendeskripsikan tentang strategi pemasaran produk pembiayaan usaha mikro untuk meningkatkan minat masyarakat pada Bank Syariah MandiriSO (Sales Outlet) Way Jepara. Untuk meperoleh data-data yang diperlukan peneliti menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian peneliti analisa menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan cara berpikir induktif.
Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri SO (Sales Outlet)Way Jepara pada produk pembiayaan usaha mikro adalah dengan menggunakan beberapa metode yakni segmentasi pasar dan marketing mix.Bank Syariah Mandiri SO (Sales Outlet) Way Jepara dalam mempromosikan produk pembiayaan usaha mikro menggunakan brosur dan sosialisasi ke masyarakat. Strategi tersebut ternyata sangat diterima oleh masyarakat dan tepat sasaran. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah nasabah yang berminat memilih produk pembiayaan usaha mikro.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan Usaha Mikro & Minat Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:54 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:54 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5342 |
Actions (login required)
View Item |