Lestari, Rahayu Novianti (2021) Strategi Pemasaran PT Indopremier Sekuritas KP Lampung Dalam Menambah Jumlah Investor Saham Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
Text
RAHAYU NOVIANTI LESTARI-1602100054 (1) - rahayu novianti lestari.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Saham syariah merupakan salah satu bentuk dari saham saham yang berasal dari kinerja dan produk sesuai dengan prinsip -prinsip syariah dalam hal kehalalan ruang lingkup kegiatan usahanya maupun cara pengelolaannya tidak bertentangan dengan prinsip syariah. Dilihat dari jumlah investor Indopremier Sekuritas KP Lampung memang mengalami peningkatan pada tiap tahunnya, yaitu pada tahun 2019 sebanyak 127 investor dan pada tahun 2020 mengalami peningkatan mencapai 482 investor. Akan tetapi jumlah investor pada saham syariah masih belum mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan jumlah investor pada saham konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui strategi pemasaran PT IndoPremier Sekuritas KP Lampung dalam menambah jumlah investor saham syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT Indo Premier Sekuritas KP Lampung dalam dalam menambah jumlah investor saham syariah. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi yang dilakukan kepada Representative Officer IndoPremier KP Lampung, 3 investor saham syariah PT Indo Premier Sekuritas KP Lampung dan 2 masyarakat umum, sedangkan dokumentasi diambil dari data-data, buku, internet, dan media yang berhubungan dengan fokus penelitian. Berdasarkan penelitian pada IndoPremier Sekuritas KP Lampung, penambahan investor saham syariah sangat erat kaitannya dengan strategi yang telah dilakukan oleh IndoPremier Sekuritas Kantor Perwakilan Lampung. Beberapa strategi yang sudah dilakukan dalam menambah investor saham syariah diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi, bentuk sosialisasi dengan masyarakat terhadap masyarakat yang belum mengenal saham syariah, dengan cara berhubungan langsung dengan calon nasabah seperti mengadakan seminar atau sekolah pasar modal syariah, dan juga mengadakan workshop tentang saham syariah. Melakukan pemasaran online yang dilakukan dengan cara pengembangan website atau blog, dan pemanfaatan social media. Strategi yang digunakan oleh IndoPremier Sekuritas KP Lampung sudah sesuai dengan konsep pemasaran yaitu, Pruduct (produk), Place (tempat) Promotion (promosi), People (orang), Process (proses).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 01:21 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 01:21 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5367 |
Actions (login required)
View Item |