Wahyuni, Ari Tri (2021) Endorsement Media Digital dalam meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Di Rerejung Butik Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Ari Tri Wahyuni_ 1502040224.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Bisnis online adalah suatu aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet mulai dari negoisasi hingga kegiatan transaksi tanpa harus bertatap muka dengan customer. Dalam bisnis online diperlukan strategi-strategi pemasaran dengan cara mengiklankan hasil produknya di media sosial. Strategi tersebut salah satunya yaitu dengan cara endorsement. Perkembangan tekonolpgi informasi yang sangat cepat menyebabkan konsumen dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang keberadaan suatu produk yang baru. Salah satunya adanya tenaga endorsement penggunaan tenaga endorsement sebagai salah satu cara kreatif dalam beriklan diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui endorsement media digital dalam meningkatkan minat beli konsumen Pada Rerejung Butik Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sedangkan sifat penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir deduktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan endorsement melalui media sosial instagram cukupefektif,karena dalam penerapannya penyebaran informasi yang menggunakan media digital seperti akun instagram sangatlah pesat, tidak membutuhkan biaya yang banyak serta tidak memakan waktu yang lama.Banyaknya pengguna akun instagram dan juga adanya selebgram membuat informasi mudah tersebar luas yang juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat ikut menjadi pengg una aktif untuk memasarkan produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:13 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5370 |
Actions (login required)
View Item |