Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Marketing Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Susu Kambing Etawa (Studi Kasus Peternak Kambing Etawa Telaga Rizky Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro)

Rekayasa, Adi (2022) Analisis Strategi Marketing Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Susu Kambing Etawa (Studi Kasus Peternak Kambing Etawa Telaga Rizky Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI ADI REKAYASA -1602040056 - ESy.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran media sosial bisa dengan mudah diartikan sebagai penggunaan saluran media sosial untuk mempromosikan perusahaan dan produknya. Produk yaang akan menjadi objek penelitian disini yaitu susu kambing etawa. Seperti yang telah kita ketahui bahwa susu merupakan minuman yang bernilai gizi tinggi yang diperoleh dari hasil pemerahan hewan seperti sapi, kerbau, kuda, kambing, dan unta. Dibanding susu sapi, susu kambing memiliki kandungan gizi yang lebih unggul, selain itu lemak dan protein susu kambing lebih mudah dicerna dan kandungan vitamin B1 nya lebih tinggi dibanding susu sapi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing media sosial susu kambing etawa dalam meningkatkan penjualan susu kambing etawa di daerah Yosodadi Metro Timur, Kota Metro. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sedangkan sifat penelitiannya bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir induktif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing media sosial dalam meningkatkan penjualan susu kambing etawa di kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro dilakukan melalui beberapa platfrom yang disediakan oleh internet di antaranya facebook, instagram, twitter dan youtube, ataupun sebuah pemasaran yang dilakukan melalui marketplace seperti shope, tokopedia, lazada, dan bukalapak, sementara disini Bapak Winarko menggunakan 3 platfrom media sosial yaitu whatsapp, Facebook, dan instagram dan yang paling dominan yaitu Facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:31
Last Modified: 19 Apr 2022 04:31
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5434

Actions (login required)

View Item View Item