Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Peran Media Sosial Dalam Pengembangan Pariwisata Di Obyek Wisata Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung

Widyanto, Danu (2022) Peran Media Sosial Dalam Pengembangan Pariwisata Di Obyek Wisata Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI DANU WIDYANTO -1602040013 - ESy.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Media sosial adalah sarana yang digunakan orang-orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar informasi dan gagasan dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual. Media sosial sangat membantu sektor pariwisata untuk berkembang serta di anggap lebih efektif dalam menyebarbarkan informasi mengenai tempat wisata yang di tawarkan.

Pengembangan sektor wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat meninkatkan pendapatan daerah. Begitu potensialnya sektor pariwisata di Kecamatan Way Ratai ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembangunan daerah serta memberikan sebuah potret dan citra tersendiri, pariwisata juga merupakan suatu kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat sehingga membawa berbagai dampak terhadap masyarakat setempat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan media sosial dalam mengembangan pariwisata di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung. Jenis penelitin ini ini adalah penelitian lapangan (field research) sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Dan semua data-data tersebut dianalisa secara induktif.

Berdasarkan penelitian ini, media sosial berperan penting dalam pengembangan pariwisata yang ada di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung. Dalam melakukan pengembangan obyek wisata pengelola menggunakan media sosial seperti Instagram dan facebook dalam mengenalkan obyek wisata tersebut. Banyaknya akun-akun media sosial yang memberikan informasi mengenai gambaran obyek wisata saat ini sangat membantu wisatawan dalam memilih obyek wisata yang ingin di kunjungi.

Kata Kunci: Media Sosial, Pengembangan Pariwisata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:31
Last Modified: 19 Apr 2022 04:31
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5436

Actions (login required)

View Item View Item