Afifah, Ova (2022) Strategi Meningkatkan Minat Jamaah Haji Dan Umrah PT Saudi Patria Wisata Cabang Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI OVA AFIFAH -1704010032- MHU.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Travel haji dan umrah merupakan sebuah perusahaan milik swasta yang didirikan dengan tujuan sebagai penyedia layanan pemberangkatan calon jamaah haji dan umrah ke Tanah Suci. Terdapat banyak sekali persaingan dalam dunia bisnis sehingga menyebabkan sebuah agen perjalanan haji dan umrah harus mempunyai strategi meningkatkan minat jamaah haji dan umrah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami jenis strategi peningkatan yang diterapkan oleh PT. Saudi Patria Wisata Cabang Metro dalam meningkatkan minat jamaah. jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskripsif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dan semua data – data tersebut dianalisa secara induktif.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa PT. Saudi Patria Wisata Cabang Metro telah menggunakan strategi ekspansi sebagai suatu trobosan baru dalam meningkatkan minat jamaahnya yaitu melalui sistem tabungan bokingsit dan program mitra, namun terdapat kendala dalam meningkatkan minat jamaah haji dan umrah yaitu masih minimnya pemahaman masyarakat tentang ibadah haji dan umrah dan masih minimnya minat masyarakat kota Metro dalam menunaikan ibadah haji dan umrah.
Kata Kunci: Strategi Meningkatkan dan Minat Jamaah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Haji dan Umroh |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 04:32 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 04:32 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5440 |
Actions (login required)
View Item |