Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Promosi dan Kualitas Produk Tabungan Unggulan Prima Berhadiah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (studi kasus Bank Muamalat KCP za pagar alam Bandar lampung)

Setiarinia, Inggit Eka (2022) Analisis Strategi Promosi dan Kualitas Produk Tabungan Unggulan Prima Berhadiah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (studi kasus Bank Muamalat KCP za pagar alam Bandar lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI INGGIT EKA SETIARINI -1804100047-S1 PBS.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh belum tercapainya target peningkatan jumlah nasabah Tabungan Prima Berhadiah pada Bank Muamalt KCP ZA Pagar Alam Bandar Lampung. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya penerapan strategi promosi dan juga kualitas produk Tabungan Prima Berhadiah yang dimiliki oleh Bank Muamalat KCP ZA Pagar Alam Bandar Lampung, padahal produk Tabugan Prima Berhadoah Ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya akan mendapatkan hadiah yang bisa ditentaukan langsung oleh nasabah diawal pembukaan rekening, mendapatkan bagi hasil setiap bulannya, aman, dan nyaman.
Dari permasalahan tersebut peneliti ingin menerapkan startegi promosi dan kualitas produk secara maksimal untuk meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan Prima Berhadiah di Bank Muamalat KCP ZA Pagar ALam Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan model pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa startegi promosi dan kualitas produk Tabungan Prima Berhadiah dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah adalah dengan menggunakan 3 (tiga) bauran promosi yaitu promosi penjualan, penjualan pribadi dan juga publisitas. kualitas produk yang dimiliki produk Tabungan Prima Berhadiah sudah memenuhi dimensi kualitas produk jasa yaitu Compliance Fully With Islamic Law and Principles, reability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 04 Jul 2022 06:41
Last Modified: 04 Jul 2022 06:41
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item View Item