Rahayu, Putri (2022) Problematika Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas 2 di SDN 1 Margamulya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
Text
SKRIPSIKU terakhir fix putri rahayu - Putri Rahayu.pdf - Other Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh problematika pembelajaran daring pada saat pandemic covid-19. Permasalahan atau problematika pembelajaran daring pada saat pandemic ini sangat perlu di temukan solusinya. pada hal ini guru serta pihak sekolah memberikan solusi bagaimana mengatasi problematika pembelajaran daring pada masa pandemic covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apa saja problematika pembelajaran daring pada masa pandemic covid-19 dan juga bagaimana solusi untuk problematika pembelajaran daring pada masa pandemic covid-19 di SDN 1 Margamulya. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan penelitian Deskriptif Kualitatif, penelitian menggunakan dua sumber yaitu data primer dan data sekunder, dari data primer peneliti mendapatkan data dari informan yaitu peserta didik, guru kelas, dan juga kepala sekolah, sedangkan data sekunder untuk mendapatkan data berupa profil sekolah dan data lainnya SDN 1 Margamulya. Pengumpulan data peneliti dapatkan dari lapangan dan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Objek penelitian pada apenelitian ini adalah Probelamatika Pembelajaran Daring pada masa covid 19 di kelas 2. Sedangkan yang menjadi narasumber wawancara adalah guru kelas, kepala sekolah serta orang tua siswa. Teknik keabsahan data penelitian menggunakan triangulasi teknik, triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Hasil dari penelitian yang di lakukan peneliti menemukan bahwa problematika pembelajaran daring di masa pandemic covid 19 ini, yaitu guru memberikan alternative seperti memberikan waktu yang lama dalam mengumpulkan tugas, siswa perwakilah anak mengumpulkan tugas langsung kesekolah dengan tetap menaati protocol kesehatan, memberikan dispensi ke murid. Dan dengan begini siswa cukup terbantu dengan mengumpulkan tugas langsung ke sekolah dapat memudahkan serta meringankan beban anak. Kata Kunci: Problematika Pembelajaran Daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:53 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 03:53 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5809 |
Actions (login required)
View Item |