Mu’awanah, Risalatul (2022) Strategi Pelayanan dalam meningkatkan Kepuasan Wisatawan Taman Edukasi ditinjau dari Perspektif Etika Bisnis Islam ( Studi Kasus Pengunjung Wisata Taman Edukasi di Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
RISALATUL MU'AWANAH-1804040083-4 - risa muawanah.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Taman Edukasi Metro merupakan tempat rekreasi dan Wahana Agrowisata Edukasi di Kota Metro Lampung Agricultural Servis. Untuk mempertahankan dan menghadapi persaingan serta untuk meningkatkan daya tarik, perusahaan harus memiliki strategi-strategi atau pelayanan yang baik dengan pengunjungnya sehingga pengunjung memiliki rasa kepuasan, kepercayaan, dan kesetiaan terhadap tempat wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan yang ada di taman edukasi Metro untuk meningkatkan kepuasan pengunjung. Jenis penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan. Penelitian ini brsifat kualitatif deskriptif. Dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan 3 metode yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan yang dilakukan oleh Taman Edukasi Metro adalah sebagai berikut : membuat pengunjung merasa nyaman, membuat pengunjung merasa puas akan pelayanan, memberikan pelayanan ekstra, menciptakan keloyalitasan antara pengunjung lama dan pengunjung baru, dan memperhatikan serta mendengarkan keluhan pengunjung. Pengunjung menunjukkan keloyalannya dengan merekomendasikan ke orang lain.
Kata kunci : Strategi Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Pengunjung Wisatawan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 06:26 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 06:26 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5870 |
Actions (login required)
View Item |