Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran KSPPS BMT Cahaya Umayyah Dalam Upaya Mempertahankan Anggota Agar Tidak Melakukan Tutup Rekening

Wati, Okta Widiana (2022) Strategi Pemasaran KSPPS BMT Cahaya Umayyah Dalam Upaya Mempertahankan Anggota Agar Tidak Melakukan Tutup Rekening. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
OKTA WIDIANA WATI NPM. 1804101070 - Okta widiana Wati.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi yang perlu dilakukan oleh KSPPS BMT Cahaya Umayyah agar tidak melakukan tutup rekening.

Jenis penelitian ini ialah penelitian lapangan yang diperoleh di KSPPS BMT Cahaya Umayyah. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif serta menggunakan pendekatan induktif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan diperoleh dari hasil wawancara dengan Manager BMT dan anggota yang bergabung di KSPPS BMT Cahaya Umayyah. Penjamin keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tringulasi, yaitu suatu penelitian yang peneltiannya menggunakan observasi partisipasi, wawancara, serta dokumen sebagai sumber data yang sama secara serempak

Hasil penelitian menunjukan bahwa KSPPS BMT Cahaya Umayyah mempertahankan anggota agar tidak melakukan tutup rekening yaitu dengan cara meyakinkan anggota agar tertarik untuk bergabung menjadi anggota di BMT Cahaya Umayyah di Tejoagung, dengan membangun tempat yang strategis, menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, dan memberikan pelayanan yang baik dan kepuasan terhadap anggotanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:40
Last Modified: 23 Aug 2022 01:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5929

Actions (login required)

View Item View Item