Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Usaha Aglaonema untuk Meningkatkan Penjualan Pada Komunitas Aglaonema Sriswahan

Raharja, Zuly Nurjaka (2022) Strategi Pemasaran Usaha Aglaonema untuk Meningkatkan Penjualan Pada Komunitas Aglaonema Sriswahan. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
ZULY NURJAKA RAHARJA 1702040104.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan ekononomi di indonesia saat ini cukup pesat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis yang berkembang, diantaraya Bisnis tanaman hias. Komunitas agloenema srisawahan merupakan salah satu kelompok usaha yang
bergerah dibidang tanaman hias, dalam menjalankan usahanya kelompokini menggunakan straategi marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place and promotion, people, proces and physical evidence sebagai komponen pemasaranya. Pemaksimalan yang dilakukan disetiap komponen berpengaru terhadap penjualan pada bisnis tanaman hias tersebut.

Berdasarkan latar belakang diatas maka yang menjadi fokus penelitian ini adalah Strategi Pemasaran Usaha Aglaonema Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Komunitas Aglaonema Srisawahan.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Dalam analisis penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan suatu situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Sedangkan dalam mengumpulkan datadata, peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.

Setelah melalui tahap pengumpulan dan analisis data temuan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Komunitas aglaonema sumber rejeki sri sawahan menggunakan strategi bauran pemasaran 4P (produk, price, place, promotion) dalam menjalankan usahanya. Komunitas aglaonema sumber rejeki sri
sawahan memaksimalakan strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan penjualanya dengan cara menjalankan semua aspek bauran pemasaran secara maksimal. dari segi produk (product) memiliki kualitas yang terjaga dan bervarisi, Harga (price) yang kompetitif sesuai varian, namun masih belom menggunakan
penjaulan satu pintu. Tempat (place) yang nyaman dan memiliki saluran distribusi di daerah ramai seperti pekalonga, dua empat serta market place. Promosi (promotion) menggunakan sosial media, pasar dan mulut kemulut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 27 Jul 2022 00:42
Last Modified: 27 Jul 2022 00:42
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6015

Actions (login required)

View Item View Item