Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Dampak Promosi Melalui Media Sosial dalam Mengembangkan Wisata Kuliner (Studi Kasus Pedagang Online di 29 Banjarsari)

Anggraeni, Adelia Mulia (2022) Dampak Promosi Melalui Media Sosial dalam Mengembangkan Wisata Kuliner (Studi Kasus Pedagang Online di 29 Banjarsari). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
ADELIA MAULIA ANGGRAENI 1804041001.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Promosi adalah unsur bauran pemasaran yang melibatkan komunikasi dengan pelanggan mengenai produk yang akan dijual. Internet adalah saluran lain untuk melakukan komunikasi dengan pelanggan. Promosi produk dan layanan dapat dilakukan dengan cara menggunaqkan sejumlah metode yang berbeda, termasuk strategi merek, periklanan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, displai di dalam toko, serta promosi web dan promosi penjualan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana dampak promosi melalui media sosial dalam mengembangkan wisata studi kasus pedagang online di 29 Banjarsari. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pengelola, karyawan dan pengunjung. Semua data-data tersebut dianalisa secara induktif.

Berdasarkan hasil penelitian, keanekaragaman kuliner di Kota Metro membuat kuliner ini menyimpan potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai jasa penunjang dalam pengembangan potensi wisata kuliner. Wisata kuliner menjadi salah satu alternative disamping pilihan jenis wisata lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 30 Jul 2022 17:00
Last Modified: 30 Jul 2022 17:00
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6017

Actions (login required)

View Item View Item