Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pengembangan Wisata Taman Bunga terhadap Peningkatan Daya Tarik Wisatawan (Studi Kasus Taman Bunga Metro Kibang)

Saputra, Adi (2022) Strategi Pengembangan Wisata Taman Bunga terhadap Peningkatan Daya Tarik Wisatawan (Studi Kasus Taman Bunga Metro Kibang). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
Adi Saputra -1602040172 AdiPutra id.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu industri gaya baru yang mampu menyediakan pertumbuhan ekonomi yang cepat dalam hal kesempatan kerja, pendapatan, taraf hidup, dan mengaktifkan sektor produksi lain. Dalam pengembangan kepariwisataan cara-cara yang digunakan tentu sangat berbeda. Strategi pengembangan kepariwisataan bertujuan untuk mengembangkan produk dan pelayanan yang berkualitas, seimbang, dan bertahap. Kebun Bunga Celosia adalah salah satu spot foto instagramable baru yang mulai diminati pemburu foto kekinian ini berlokasi di Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro. Kebun Bunga Celosia pertama di Metro ini dibuka sejak 30 Mei 2019 selalu ramai dikunjungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan wisata Taman Bunga Metro Kibang terhadap peningkatan daya tarik wisatawan.

Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah yaitu penelitian lapangan atau field research, dimana penelitian lapangan adalah suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan bersifat deskriptif kualitatif. penellitian ini dilakukan di Taman Bunga Metro Kibang. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara dalam penelitian ini menggunakan. Sumber data diambil dari berbagai informan diantaranya pemilik Taman Bunga Metro Kibang, pengelola Taman Bunga Metro Kibang yang berjumlah 2 orang dan pengunjung Taman Bunga Metro Kibang yang berjumlah 3 orang. Data tersebut dianalisis dengan cara berfikir induktif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan wisata Taman Bunga Metro Kibang terhadap peningkatan daya tarik wisatawan dengan menerapkan dua aspek pemasaran yang paling dominan yaitu produk dan lokasi. Produk yang ada di Taman Bunga Metro Kibang Lampung Timur adalah sejumlah spot foto yang Instagramable. Lokasi Taman Bunga Metro Kibang Lampung Timur strategis. Taman Bunga Metro Kibang Lampung Timur memiliki tempat parkir luas dan berada di pinggir jalan raya masuk Metro Kibang sehingga memudahkan akses jalan menuju objek wisata tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:30
Last Modified: 25 Aug 2022 01:30
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6113

Actions (login required)

View Item View Item