Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Using Visualization Strategy in Narrative Text to Improve Students Reading Comprehesion Ability Among the Tenth Grade of MA Ma’arif 09 Kota Gajah

Jannah, Ika Fidiatul (2019) Using Visualization Strategy in Narrative Text to Improve Students Reading Comprehesion Ability Among the Tenth Grade of MA Ma’arif 09 Kota Gajah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
AN UNDERGRADUATE THESIS IKA FIDIATUL JANNAH (STUDENT NUMBER 1501070064) - Ikafidiatul Jannah.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan kemampuan membaca pemahaman MA Ma'arif 09 Kotagajah dengan menggunakan strategi visualisasi.Fokus pada penelitian ini adalah kemampuan membaca pemahaman siswa. Hal ini terkait dengan identifikasi masalah bahwa siswa mengalami kesulitan untuk memahami teks tentang narratif. Menggunakan strategi Visualisasi dapat membangun keaktif siswa untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa.

Jenis dari penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah 34 siswa kelas X MA Ma'arif 09 Kotagajah. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan (pre-test, post-test I dan post-test II), observasi, dokumentasi dan catatan lapangan. Penelitian dilakukan secara kolaboratif dengan guru bahasa Inggris MA Ma'arif 09 Kotagajah.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi visualisasi memiliki hasil postif dalam meningkatkan kemampuan membaca di kelas sepuluh MA Ma'arif 09 Kotagajah. Hal ini dapat dibuktikan dengan skor rata-rata siswa dari pre test ke post test. Nilai rata-rata dalam pre-test adalah 54,11, post test I adalah 65,88 dan menjadi 79,12 pada post test II. Peningkatan skor dari pre test ke post test adalah 25,00. Dari analisis dapat disimpulkan bahwa strategi visualisasi dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa terutama dalam teks naratif di kelas sepuluh MA Ma'arif 09 kotagajah.

Kata kunci:Strategi Visualisasi, Kemampuan Pemahaman Membaca.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:22
Last Modified: 09 Jan 2020 03:22
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/618

Actions (login required)

View Item View Item