Yuliana, Evi (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Konsumen (Studi Usaha Pembuatan Divanbed dan Spring Bad Mebel Ulfa di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Kab. Lampung Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI EVI YULIANA -1804041061- ESy.pdf - Other Download (7MB) |
Abstract
Strategi pemasaran berperan penting dalam meningkatkan minat beli konsumen bagian dari komponen perilaku dalam sikap mengkonsumsi. Strategu pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran 4P, product, Place, price danpromotion. Strategi pemasaran berpengaruh dengan promosi yang dimana dapat meningkatkan minat konsumen Namun permasalahan yang terjadi dalam melakukan pemasaran difanbed ini pemilik melakukan promosi hanya difokuskan melalui media sosial facebook dan whatssapp saja . Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman pemilik usaha terhadap aplikasi media sosial lain sehingga diperlukannya karyawan untuk membantu melakukan pelaksanaan konsep, pemberian harga, pendistribusian ide serta promosi di media sosial agar lebih mudah dijangkau luas oleh masyarakat.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen pada usaha divanbed dan spring bad di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian field research atau penelitian lapangan dan bersifat deskritif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah seluruh data terkumpul dan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan konsumen pada usaha divan di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Sudah sesuai dengan marketing mix khususnya 4P yang dilakukan pemilik usaha difanbed yaitu tempat usaha yang strategis berada di pinggir jalan utama. Selanjutnya produk memiliki kualitas yang baik, Produk mebel milik Bapak Tulus telah memiliki logo khusus. Promosi yang dilakukan melalui media online dan terbukti dapat menarik minat konsumen dan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 09:10 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 09:10 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6190 |
Actions (login required)
View Item |