Darmayani, Novia (2022) Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Pelayanan Nasabah (Studi Kasus: Bank Muamalat KCP Metro). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
SKRIPSI NOVIA DARMAYANI -1804101068 - S1 PBS.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Pelaksanaan dari pengembangan sumber daya manusia harus direncanakan terlebih dahulu dengan baik agar mendapatkan hasil yang memuaskan serta sesuai dengan yang diharapkan oleh sebuah perusahaan. Sebelum melaksankan kegiatan pengembangan, perlu melakukan suatu analisis untuk mengetahui jenis dan metode pengembangan yang dibutuhkan oleh karyawan. Karena pemilihan jenis dan metode yang tepat dapat membantu dalam kelancaran pelaksanaan pengembangan. Agar dapat mengetahui apakah hasil yang didapat telah sesuai dengan tujuan, dibutuhkan tahap evaluasi terhadap pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dari sumber daya manusia yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanan nasabah di Bank Muamalat KCP Metro. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian field research atau penelitian lapangan dan bersifat deskritif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah seluruh data terkumpul dan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwasanya proses dari kualitas sumber daya manusia Bank Muamalat KCP Metro dalam meningkatkan pelayanan nasabahnya dilakukan dengan beberapa kegiatan program kegiatan pengembangan sebagai berikut: 1) Kebutuhan karyawan sebagai upaya mengoptimalkan kegiataan operasional perusahaan. 2) mengadakan program kegiatan pelatihan tujuannya agar mendapatkan sumber daya manusia yang profesional serta juga ahli dalam bidang pekerjaanya masing-masing. 3) Mengadakan pendidikan Karna tenaga profesional yang terdidik dan memiliki ahli akan membawa perusahaan menuju kemajuan serta dapat meningkat perusahaan secara pesat.4) Penghargaan atau insentif yang diberikan oleh Bank Muamalat KCP Metro untuk karyawannya yang berprestasi yaitu dengan bentuk bonus namun bersifat confidential. 5) memberikan motivasi kepada karyawannya dengan melakukan briefing pagi yang membahas tentang peningkatan aset yang ada di Bank Muamalat KCP Metro serta memberikan motivasi satu sama lainnya. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 03:07 |
Last Modified: | 28 Sep 2022 03:07 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6507 |
Actions (login required)
View Item |