Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pembiayaan Produk Griya Faedah Dengan Menggunakan Akad Musyarakah Mutanaqisah (Studi Kasus BSI KCP Sribhawono Lampung)

Oktavian, Firda (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pembiayaan Produk Griya Faedah Dengan Menggunakan Akad Musyarakah Mutanaqisah (Studi Kasus BSI KCP Sribhawono Lampung). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
1704100135-FIRDA OKTAVIANI.pdf - Other

Download (21MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan setiap usaha untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dengan lingkungannya dalam rangka mencari pemecahan atas masalah penentuan duapertimbanganpokok. Pertama,bisnis apa yang digeluti.Kedua,bagaimana bisnis yang telah dipilih tersebut dapat dijalankan dengan baik dan sukses dalam lingkungan yang kompetitif atas dasar perspektif produk,harga,promosi, dan distribusi (bauran pemasaran) untuk melayani pasar sasaran.Musyarakah Mutanaqisah adalah kerjasama antara dua pihak untuk kepemilikan suatu asset(barang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Strategi Pemasaran BSI KCP Sribhawono Lampung dalam meningkatkan pembiayaan produk griya faedah dengan menggunakan akad musyarakah mutanaqisah.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi.Wawancara dilakukan dengan dengan pimpinan cabang pembantu dan pimpinan cabang pembantu BSI KCP Sribhawono Lampung,sedangkan untuk dokumentasi diperoleh dari struktur organisasi BSI KCP Sribhawono Lampung.Semua data yang diperoleh dianalisa secara induktif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh BSI KCP Sribhawono Lampung dalam meningkatkan pembiayaan produk griya faedah yaitu dengan Bauran pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu Product(produk), Price(harga), Place(tempat), Promotion(promosi), People(orang), Process(proses), dan Physical Evidence(bukti fisik).Dimana dengan penerapan strategi pemasaran tersebut dapat berpengaruh untuk menarik minat masyarakat. Masyrakat yang sebelumnya tidak tahu menahu tentang produk BSI menjadi tahu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:29
Last Modified: 04 Oct 2022 04:29
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6581

Actions (login required)

View Item View Item