Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Sistem Penilaian Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Mandiri KC Kedaton Tahun 2018

Lusita, Maylan (2019) Sistem Penilaian Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Mandiri KC Kedaton Tahun 2018. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Maylan Lusita - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penilaian kinerja karyawan merupakan aspek yang penting dalam menciptakan iklim yang sehat dan menyegarkan pada perusahaan khususnya pada perusahaan yang berorientasikan laba. Penilaian kinerja akan meningkatkan semangat kerja karyawan.Pada Bank Syariah MandiriKCKedaton, kinerja karyawan sangat diperhatikan karena kinerja yang tinggi dari seseorang karyawan akan menghasilkan meningkatnya kinerja secara keseluruhandiantaranya kuantitas kerja, kualitas kerja, keandalan, inisiatif, kerajinan, sikap, dan kehadiran.

Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah yaitu penelitian lapangan atau field research, dimana penelitian lapangan adalah suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Wawancara dalam penelitian ini peneliti mewawancarai Brand Manager Operational, Bagian Administrasi Pembiayaan, dan MarketingBank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kedaton.

Hasil penelitian menunjukkan bahwaSistem penilaian kinerja yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri KC Kedatonmenggunakan KeyPerformance Indicator(KPI). Key performance indikatorini merupakan kunci atau alat atau sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk menilai kinerja karyawannya, dan karyawan akan mengetahui hasil kinerjanya selama bekerja di perusahaan tersebut.sistem penilaian kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri KC Kedatondilihat dari sikap seseorang karyawan dalam melayani anggota pembaiyaanharus mempunyai sikap amanah artinya bahwa kita seorang karyawan berperan untuk memberikan layanan yang memuaskan kepadaseorang nasabah dan mempunyai sikap profesional. Disamping itu seorang karyawan juga harus mempunyai sikap sopan, santun, dan ramah dalam melayani setiap nasabah yang datang ke Bank Syariah Mandiri KC Kedaton. Sistem kinerjapada seseorang karyawansesuaidengan prosedur SOP (Standard Operating Procedure).Kinerjasudah sesuai indikator kinerja karyawan yaitu kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas, kemandirian..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 10 Jan 2020 02:47
Last Modified: 10 Jan 2020 02:47
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item View Item