Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Ketersediaan Lahan Parkir dan Kepuasan Konsumen pada Usaha Kuliner Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun di Mulyojati 16c Dalam Perspektif Marketing Syariah

Riastuti, Mei (2020) Ketersediaan Lahan Parkir dan Kepuasan Konsumen pada Usaha Kuliner Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun di Mulyojati 16c Dalam Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
MEI RIASTUTI_1602040197.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Tersedianya lahan parkir yang memadai bisa jadi salah satu faktor kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah situasi yang ditunjukkan oleh konsumen ketika mereka menyadari bahwa kebutuhan dan keinginannya sesuai dengan yang diharapkan serta terpenuhi secara baik. Dalam penelitian ini berjudul “Ketersediaan Lahan Parkir Dan Kepuasan Konsumen Pada Usaha Kuliner Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun di Mulyojati 16c Dalam Perspektif Marketing Syariah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Ketersediaan Lahan Parkir Dan Kepuasan Konsumen Pada Usaha Kuliner Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun di Mulyojati 16c Dalam Perspektif Marketing Syariah.

Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research). Adapun sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Pemilik Tenda ABC dan Pemilik Lesehan Nasrohun, konsumen dari Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun, dan masyarakat sekitar Tenda ABC dan Lesehan Nasrohun, lalu dokumentasi digunakan sebagai pelengkap bahan informasi yang mendukung data-data peneliti yang di dapatkan di lapangan.

Hasil dari penelitian ini adalah bahwa ketersediaan lahan parkir dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Seperti pada usaha kuliner Lesehan Nasrohun, konsumen merasa puas dengan lahan parkir yang disediakan cukup luas sehingga tidak kesulitan dan mengganggu lalu lintas. Masyarakat yang tinggal di sekitar Lesehan Nasrohun juga tidak merasa terganggu dengan ramainya kendaraan yang parkir. Karena parkirnya dianggap cukup baik dan mobil tetap bisa masuk dengan bebas. Walaupun Tenda ABC mendapat banyak keluhan, tetap saja banyak konsumen yang datang. Hal ini dikarenakan kepuasan konsumen yang utama yaitu rasa dari makanan dan pelayanan yang diberikan. Tenda ABC memiliki banyak pegawai, maka pelayanan menjadi cepat dan baik. Dengan lahan parkir yang sedikit, konsumen tidak mengurungkan niat untuk makan di Tenda ABC.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:17
Last Modified: 18 Oct 2022 02:17
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6668

Actions (login required)

View Item View Item