Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Tingkat Kepuasan Nasabah Sebagai Salah Satu Standar Penilaian Pelayanan Prima Pada Customer Servicedi Bank Lampung Cabang Bandar Jaya Lampung Tengah

Septiana, , (2019) Tingkat Kepuasan Nasabah Sebagai Salah Satu Standar Penilaian Pelayanan Prima Pada Customer Servicedi Bank Lampung Cabang Bandar Jaya Lampung Tengah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR SEPTIANA - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pelayanan prima merupakan terjemahan dari istilah service excellent yang berarti pelayanan yang sangat baik, pelayanan disebut sangat baik karena dapat memuasakan atau memenuhi apa yang diharapkan oleh nasabah atau pelanggan. Definisi pelayanan prima yang dikemukakan oleh Ikatan Bankir Indonesia pelayanan prima adalah layanan yang bermutu tinggi, layanan yang istimewa yang terbaik dan layanan yang prima, demikian pula dengan pelayanan yang diberikan oleh customer service, yang selalu memberikan pelayanan serta pendekatan seutuhnya dari petugas customer serviceterhadap nasabahnya, sebagai rasa royal seorang pegawai dengan bersikap profesional dalam pekerjannya dengan melayani nasabahnya.

Tugas akhir ini adalah hasil dari penelitian untuk menjawab dan membuktikan pertanyaan bagaimana tingkat kepuasan nasabah sebagai salah satu standar penilaian pelayanan prima di Bank Lampung Cabang Bandar Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian fild resech, penelitian ini bersifat desktiptif kualitatif dengan data yang diperoleh peneliti menggunakan metode interview (wawancara) dan dokumentasi dengan karyawan Bank Lampung Bandar Jaya, serta 7 responden nasabah Bank Lampung yang dipilih secara acak dengan menggunakan teknik perposive sempling. Sumber data data yangdihunakan digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder.

Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa penilaian pelayanan prima pada customer service dalam meningkatkan kepuasan nasabah sangatlah penting melalui pelayananprima yang diberikan customer service, yaitu berupa memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mendapatkan informasi dan membantu nasabah dalam berhubungan baik dengan bank. Karena hal ini customer service merupakan jembatan penghubung atau perantara bagi nasabah dan bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:13
Last Modified: 10 Jan 2020 03:13
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item