Pendriya, Muhammad Doni (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Toko Bloodymary Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
SKRIPSI MUHAMMAD DONI PENDRIYA - Doni Pendriya.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Strategi pemasaran adalah penjualan akan selalu dibutuhkan, akan tetapi tujuan pemasaran Islami adalah mengetahui dan memahami pelanggan dengan baik sehingga produk atau jasa terlihat jelas dan nyata maka, cocok dengan pelanggan. Adanya proses pemasaran dalam menjual barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen, strategi pemasaran yang baik memerlukan suatu pengetahuan tentang yang sedang diminta oleh konsumen sehingga dapat dilakukan penyesuaian keadaan persaingan yang semakin ketat antar toko penjualan produk, Oleh karena itu perusahaan harus berhati-hati dalam hal produknya, karena persaingan adalah masalah yang selalu ada antar toko penjualan produk, tetapi upaya untuk memenangkan persaingan tersebut tergantung dari tiap-tiap pengusaha di dalam mengendalikan strategi pemasarannya maka, setiap toko penjualan produk yang ingin melanjutkan kelangsungan hidup perusahaannya harus meningkatkan omzetnya dengan kondisi persaingan yang semakin ketat, diharapkan akan diikuti dengan kemampuan Toko Bloodymary untuk meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran di Toko Bloodymary Metro dan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk di Toko Bloodymary Metro? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif lapangan (fiel research) dengan sifat penelitian deskritif kualitatif. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan skunder. Teknik pengumpulan datanya dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik Pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi, analisis data yaitu reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah 1) Strategi pemasaran di Toko Bloodymary Metro adalah penerapan strategi pemasaran sangat berperan dalam meningkatkan penjualan dengan strategi pemasaran untuk mewujudkan tujuan toko dengan melakukan empat komponen dalam strategi pemasaran, yang terdiri dari segmentation, targeting, positioning, dan diferentation. Dalam penerapan strategi pemasaran yang telah menerapkan komponen dalam strategi pemasaran namun penerapan strategi pemasaran pada yang belum optimal sehingga belum meningkatkan penjualan, 2). Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk yang belum sepenuhnya melakukan konsep strategi pemasaran, yaitu masih ada kesesuaian kualitas dan harganya, kondisi barang harus dijelaskan secara transparan kepada pelanggan dan masih melakukan tindakan mencampurkan produk barang yang berkualitas baik dengan produk yang biasa tanpa kejujuran di dalamnya masih kurang dalam memperhatikan penerapan benar y merupakan aspek kehidupan dengan bidang muamalah.
Keyword: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan Produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 02:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 02:04 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6677 |
Actions (login required)
View Item |