Sari, Subeta (2022) Strategi Pemasaran Makanan Tradisional Dalam Upaya Menarik Minat Pembeli di Era Millenial Analisis Marketing Syariah (Study Kasus Home Industri Gembus dan Cireng di Sumbergede, Kec.Sekampung, Lampung Timur). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
Skripsi_Subeta Sari_1702040093 - Siti Ayu Nur Kirani.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan pokok pada penelitian ini adalah tingkat penjualan pada Home Industri Gembus dan Cireng mengalami penurunan sehingga diperlukan strategi yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut. Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah Strategi apa yang akan diterapkan pada usaha makanan tradisional gembus singkong dan cireng dalam menarik pelanggan serta meningkatkan pendapatan sebagai keberhasilan dalam mencapai pangsa pasar. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi yang akan diterapkan pada usaha makanan tradisional gembus singkong dan cireng dalam menarik pelanggan serta meningkatkan pendapatannya.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggumaakan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara yang bersifat bebas terpimpin, observasi dengan tujuan mengamati langkah-langkah dari strategi pemasaran makanan tradisional dalam upaya menarik minat dan dokumentasi untuk menyertakan foto terkit penelitian, sehingga di peroleh data yang sesuai mengenai Strategi Pemasaran Makanan Tradisional Dalam Upaya Menarik Minat Pembeli Di Era Millennial Analisis Marketing Syariah (Study Kasus Home Industry Gembus Dan Cireng Di Sumbergede Kec. Sekampung Lampung Timur.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa strategi yang diterapkan pada usaha makanan tradisional gembus dan cireng ini dalam menarik minat konsumen telah konsisten memberikan pelayanan terbaik dalam mengutamakan kepuasan para pembeli sehingga walaupun gembus dan cireng ini dianggap produk jadul akan tetapi eksistensi-nya dimasyarakat masih sangat lekat. Dengan harganya yang masih sangat terjangkau menjadikan-nya jajanan yang mudah dikenali diterima masyarakat dan mempunyai kepuasan tersendiri. Tempat yang strategis dan terbuka juga menunjang dalam pemasaran gembus dan cireng untuk lebih sering dan lebih banyak dilihat oleh banyak masyaarakat serta mudah dijangkau oleh pembeli-nya.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 01:02 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 01:02 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6778 |
Actions (login required)
View Item |