Anggaira, Aria Septi (2022) Implementasi Multi Model Pembelajaran Terhadap Antusiasme Pemelajar Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) di KBRI Finlandia. Implementasi Multi Model Pembelajaran Terhadap Antusiasme Pemelajar Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) di KBRI Finlandia. pp. 169-184.
PDF
Prosiding PGRI.pdf - Other Download (900kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan minat pemelajar asing terhadap pembelajaran bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) yang dilaksanakan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Finlandia. Pedekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Adapun responden dari penelitian ini berjumlah 18 orang pemelajar. Data yang diperoleh berasal dari hasil kuesioner tentang minat belajar dan hasil observasi terhadap proses pembelajaran BIPA. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa minat pemelajar pada KBRI Finlandia terhadap pembelajaran BIPA sangat baik. Hal ini dibuktikan dari tanggapan mereka terhadap kuesioner yang diberikan dan tingginya antusiasme mereka pada saat proses pembelajaran BIPA. Kata kunci: minat, bahasa Indonesia, BIPA.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 07:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 07:23 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6866 |
Actions (login required)
View Item |