Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik (Studi Pada Produk Wardah, Y.O.U dan Maybelline di Ghendis Shop Metro)

Amelia, Ellisa (2022) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik (Studi Pada Produk Wardah, Y.O.U dan Maybelline di Ghendis Shop Metro). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
1804040032-ELLISA AMELIA - Ellisa Amelia.pdf - Other

Download (7MB)

Abstract

Harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, karena semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, sebaliknya apabila harga rendah maka keputusan pembelian berubah menjadi semakin tinggi. Kualitas juga salah satu indikator penting bagi perusahaan untuk dapat dikenal oleh masyarakat di tengah ketatnya persaingan dalam industri kosmetik. Kualitas yang baik akan mempengaruhi kepuasan dari konsumen atau pelanggan. Dan ketika konsumen merasa terpuaskan maka terdapat kemungkinan bahwa konsumen akan kembali membeli produk tersebut.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah, Y.O.U dan Maybelline. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ghendis Shop Metro yang menggunakan produk kosmetik Wardah, Y.O.U dan Maybelline. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus solvin dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab kuesioner penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh t hitung sebesar 2,754, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh t hitung sebesar 3,897. Diperoleh R square sebesar 0,380 hal ini menunjukkan bahwa 38% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas produk, sedangkan sisanya sebesar 62% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Kata kunci: harga, kualitas produk dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Nov 2022 09:40
Last Modified: 08 Nov 2022 09:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6868

Actions (login required)

View Item View Item