Indriyani, Fitria (2022) Dampak Game Online Terhadap Perilaku Pemuda Di Desa Bumi Kencana. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI FITRIA INDRIYANI -1703060056 - KPI.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Game online merupakan salah satu aktivitas yang digemari dan diminati oleh berbagai usia, baik anak-anak maupun orang dewasa dari umur 15-25 tahun. Perilaku yang ditimbulkan akibat bermain game itu adalah malas belajar, selalu berkata kasar atau berkata kotor dan meningkatnya emosional.
Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak game online yang dihasilkan terhadap perilaku pemuda di Desa Bumi Kencana. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dimana informan dalam penelitian ini sepuluh pemuda di Desa Bumi Kencana. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Sumber data penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang ada di Desa Bumi Kencana itu sendiri yaitu Dampak bermain game online dipengaruhi bagaimana sikap dari para pemainnya, acuh terhadap lingkungan sosialnya, boros dalam segi waktu dan ekonomi, menurunnya prestasi, kesehatan, bisa mendapatkan teman baru di dunia maya dari daerah lain dan bisa menghasilkan uang jika ada tournament kemampuan untuk mengasah otak dalam strategi bagaimana memenangkan sebuah pertandingan dan bertahan dalam serangan lawan.
Kata kunci : Dampak Positif dan Negatif, Game Online, Perilaku
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:18 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:18 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6873 |
Actions (login required)
View Item |