Indarwati, Cucun (2022) Kepuasan Nasabah terhadap Kualitas Layanan Penggunaan Elektronik Banking di Bank Lampung KCP Natar. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
CUCUN INDARWATI-1602100096 - Joe Lbr.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Kepuasan nasabah tidak hanya memberikan keuntungan dalam jangka pendek akan tetapi mampu memberikan keuntungan dalam jangka panjang dan memberikan keunggulan daya saing bagi perusahaan penyedia jasa (bank). Kualitas jasa tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Dimensi kualitas layanan menurut Parasuraman dalam Kotler yaitu Keandalan/kemampuan mewujudkan janji (reliability), ketanggapan dalam memberikan pelayanan (Responsiveness), keyakinan atau kemampuan memberikan jaminan pelayanan (Assurance), memahami keinginan konsumen (Empathy), tampilan fisik pelayanan (Tangibles). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Layanan Penggunaan Elektronik Banking Di Bank Lampung Kcp Natar. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dengan sampel sebanyak 98 responden, teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan penelitian purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan berdasarkan kriteria tertentu. Populasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) didapatkan nilai CSI sebesar 74.67% maka tingkat kepuasan pelanggan Bank Lampung Kcp Natar berada pada rentang 60%-80.99% berarti interpretasinya ditingkat puas. Hal ini menunjukan bahwa layanan Elektronik Banking semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 00:55 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 00:55 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6925 |
Actions (login required)
View Item |