Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan dimasa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Di Mita Shop Metro)

Noviana, Yasinta (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan dimasa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Di Mita Shop Metro). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
SKRIPSI YASINTA NOVIANA -1702100100 - S1 PBS.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Dimanasa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Di Mita Shop Metro) dengan mengangkat masalah yaitu Bagaimana Strategi Pemasaran Dalam meningkatkan Pendapatan yang dilakukan oleh Mita Shop Metro selama masa Pandemi Covid-19? Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan pada masa pandemi covid-19.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Risearch, ) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang mengumpulkan data dari suatu peristiwa dan kejadian yang terjadi saat ini. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi seperti Laporan Keuangan dan hasil wawancara dengan Pemilik Toko dan Karyawan Mita Shop Metro.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 7 strategi yang dilakukan Mita Shop untuk meningatkan pendapatan di masa pandemi covid-19, 7 strategi tersebut yaitu produk (product ), produk yang terdapat di Mita Shop yaitu Pakaian, jilbab, tas, jam tangan, produk perawatan kecantikan, produk kesehatan. Harga (price), harga produk pada Mita Shop sekitar Rp. 65.000-Rp. 150.000 untuk keuntungan Mita Shop hanya mengambil keuntungan Rp.5000-Rp.10.000. Lokasi (aplace), lokasi Mita Shop Metro terdapat di Jalan Waluh No. 15, RT.1/RW. 4, Tejoagung, Metro Timur, Lampung, lokasi ini digunakan karena sangat strategi untuk bisnis online shop karena lokasi ini berada di tengah-tengah masyarakat yang paham akan belanja online dari anak-anak sampai orang tua. Promosi (promotion), promosi ini dilakukan agar konsumen lebih mengenal serta merasa tertarik untuk membeli produk di Mita Shop. Proses (Process), proses penjualan yang dilakukan di Mita Shop bisa datang ketoko langsung dan bisa melalui media sosial, untuk sistem pembayaran barang pada media sosial bisa melalui transfer. Orang (People), Orang yang dimaksud disini bukan hanya konsumen namun terdapat pemilik Mita Shop yaitu Mita Khasanah dan dua karyawannya serta supplier orang yang memaso atau menjual barang mentah ke pihak lain untuk dijadikan barang matang. Bukti Fisik (Physical Evidence), Bukti Fisik yang terdapat di Mita Shop yaitu Adanya penerapn strategi yang mampu menarik konsumen baik secara online melalui media sosial maupun secara langsung atau face to face, minat beli konsumen yang berkunjung di Mita Shop Metro dengan memperhatikan penyempurnaan kualitas produk yang dijual, harga yang ditawarkan, tempat yang strategis dan nyaman, serta pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:08
Last Modified: 18 Nov 2022 01:10
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6939

Actions (login required)

View Item View Item