Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Pengaruh MErek dan Negara Asal (Country of Origin) terhadap SIkap Konsumen dalam Memilih Produk Handphone (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Metro Prodi ESY 2015)

Anggraini, Eka Septia (2021) Analisis Pengaruh MErek dan Negara Asal (Country of Origin) terhadap SIkap Konsumen dalam Memilih Produk Handphone (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Metro Prodi ESY 2015). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI EKA SEPTIA ANGGRAINI 1502040032 - Eka Septia.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Sikap konsumen merupakan perilaku yang menunjukkan suka atau tidaknya konsumen terhadap suatu produk yang mana hal itu akan berpengaruh terhadap keputusannya dalam memilih sebuah produk. Terutama dalam memilih produk handphone, konsumen sering mempertimbangkannya dengan berbagai faktor yang ada. Seperti faktor merek dan Negara asal dari produk handphone.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh merek dan negara asal (country of origin) terhadap sikap konsumen dalam memilih produk handphone. Dan untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap sikap konsumen dalam memilih produk handphone pada mahasiswa IAIN Metro Prodi ESY 2015.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah sample yang digunakan 37 responden yaitu mahasiswa IAIN Metro Prodi ESY 2015. Dengan analisis regresi berganda menggunakan SPSS versi 23 yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Dan variabel Negara asal juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kemudian melalui uji F bahwa variabel merek dan Negara asal berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap sikap konsumen. R square sebesar 0,610 menunjukkan bahwa sebesar 61% variasi sikap konsumen bisa dijelaskan oleh variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 39% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 30 Nov 2022 00:37
Last Modified: 30 Nov 2022 00:37
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6961

Actions (login required)

View Item View Item