Azka, Farhan Maulana (2022) Strategi Penguatan Daya Saing Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner Bernilai Kearifan Lokal di Pasar Payungi Yosomulyo Kota Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
FARHAN MAULANA AZKA_1804041066_SKRIPSI - FM Techno (Farhan Maulana Azka).pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Pasar Payungi Yosomulyo Kota Metro menjadi media masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi kreatif dan melakukan kegiatan transaksi ekonomi untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Di era modern yang serba digital masyarakat dituntut untuk membuka mata melihat lingkungan yang dapat dimanfaatkan.
Strategi Bauran Pemasaran yang dilakukan oleh Pasar Yosomulyo Pelangi menggunakan strategi 4P adalah produk/product, harga/price, tempat/place, dan promosi/ promotion dalam hal menerapkan strategi tersebut Pasar Yosomulyo Pelangi banyak melakukan inovasi untuk meningkatkan daya saing serta eksistensi agar keberadaan Pasar Yosomulyo Pelangi menjadi wadah masyarakat untuk mencari kuliner tradisional yang menggunakan konsep berinteraksi langsung dengan lingkungan alam yang berada di tengah-tengah ramainya penduduk masyarakat kelurahan Yosomulyo tanpa mengurangi kearifan lokal didalamnya. Kata Kunci: Ekonomi Kreatif,Daya Tarik,Daya Saing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 01:54 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 01:54 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6985 |
Actions (login required)
View Item |