Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Penguatan Daya Saing Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner Bernilai Kearifan Lokal di Pasar Payungi Yosomulyo Kota Metro

Azka, Farhan Maulana (2022) Strategi Penguatan Daya Saing Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner Bernilai Kearifan Lokal di Pasar Payungi Yosomulyo Kota Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
FARHAN MAULANA AZKA_1804041066_SKRIPSI - FM Techno (Farhan Maulana Azka).pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Pasar Payungi Yosomulyo Kota Metro menjadi media masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi kreatif dan melakukan kegiatan transaksi ekonomi untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Di era modern yang serba digital masyarakat dituntut untuk membuka mata melihat lingkungan yang dapat dimanfaatkan.

Strategi Bauran Pemasaran yang dilakukan oleh Pasar Yosomulyo Pelangi menggunakan strategi 4P adalah produk/product, harga/price, tempat/place, dan promosi/ promotion dalam hal menerapkan strategi tersebut Pasar Yosomulyo Pelangi banyak melakukan inovasi untuk meningkatkan daya saing serta eksistensi agar keberadaan Pasar Yosomulyo Pelangi menjadi wadah masyarakat untuk mencari kuliner tradisional yang menggunakan konsep berinteraksi langsung dengan lingkungan alam yang berada di tengah-tengah ramainya penduduk masyarakat kelurahan Yosomulyo tanpa mengurangi kearifan lokal didalamnya. Kata Kunci: Ekonomi Kreatif,Daya Tarik,Daya Saing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:54
Last Modified: 08 Dec 2022 01:54
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6985

Actions (login required)

View Item View Item