Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran PT Giga Patra Multimedia Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Desa Tanjung Inten Kec. Purbolinggo Kab. Lampung Timur)

Wati, Lisna Erika (2022) Strategi Pemasaran PT Giga Patra Multimedia Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Desa Tanjung Inten Kec. Purbolinggo Kab. Lampung Timur). Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
SKRIPSI LISNA ERIKA WATI-NPM-1804041094 - Lisna Erikaawati.pdf - Other

Download (6MB)

Abstract

Strategi pemasaran dalam sebuah usaha merupakan hal yang perlu dilakukan guna untuk memperkenalkan produk dan dapat menarik minat konsumen agar produk dapat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat baik melalui sebuah promosi pada media sosial atau melalui distributor lain. PT Giga Patra Multimedia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yakni instalasi pemasangan WIFI atau internet rumah yang beralamatkan di Desa Tanjung Inten Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Dalam 3 tahun berjalan PT GPM mengalami penurunan dan kenaikan konsumen pada setiap tahunnya dan hal tersebut membuat sulitnya mencapai target oleh PT GPM yakni dengan mendapatkan 7 konsumen dalam setiap bulannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yang bersifat deskriptif kualitatif, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan wawancara dengan pengambilan sampel menggunakan snowball sampling, dokumentasi serta observasi. Teknik analisis data yang digunakan bersifat induktif. Hasil penelitian dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) dengan menggunakan 7p. PT Giga Patra Multimedia berhasil menerapkan bauran pemasaran dengan 3p yakni product (produk) dimana bandwith yang disediakan dengan kapasitas rata-rata yang membuat orang tertarik untuk menggunakan instalasi pemasangan wifi di GPM. Promotion (promosi) yang dilakukan dari personal selling dan dari media sosial memberikan pengaruh dalam peningkatan konsumen. Place (tempat) letak kantor yang strategis membuat PT GPM mudah diketahui oleh masyarakat karena berada di pinggir jalan raya dan lingkungan yang ramai dengan berbagai instansi, cafe, dan warung makan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:12
Last Modified: 08 Dec 2022 02:12
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6986

Actions (login required)

View Item View Item