Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Toko Hayu Shop Metro

Sari, Ambara Ninit Dwi (2022) Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Toko Hayu Shop Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
SKRIPSI AMBARA NINIT DWI SARI - 1804041014 - Ambara Ninit Dwi Sari.pdf - Other

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya bisnis usaha dibidang fashion dan kebutuhan rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan bisnis. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian “Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Toko Hayu Shop”. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu Bagaimana Strategi Pemasaran Yang Dilakukan Hayu Shop Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Setelah data diperoleh, data tersebut dianalisa dengan menggunakan berfikir induktif. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan adalah bahwa strategi pemasaran pada toko Hayu Shop untuk menghadapi persaingan bisnis yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 4P yaitu dari segi produk yang dijual di toko Hayu Shop memiliki banyak macam produk dan mempunyai kualitas yang baik, dari segi harga barang yang dijual di toko hayu shop sangatlah terjangkau, dari segi promosi menggunakan media sosial seperti whatsapp. Instagram, shopee, facebook dan tiktok, yang terakhir dari segi tempat atau lokasi sangat mudah dijangkau oleh pembeli karena berada dipusat pertokoan dan dekat dengan kampus. Sehingga dengan keempat bauran pemasaran tersebut mampu menghadapi persaingan bisnis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 09 Dec 2022 02:12
Last Modified: 09 Dec 2022 02:12
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6991

Actions (login required)

View Item View Item