Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Dan Kesejahteraan Sania Shop

Sari, Aprianti Puspita (2022) Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Dan Kesejahteraan Sania Shop. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
SKRIPSI Aprianti Puspita Sari-1804041027 - Aprianti Sari.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Strategi promosi adalah sebuah program terkendali dan terpadu dari metode komunikasi dan material yang dirancang untuk menghadirkan perusahaan dan produk-produknya kepada calon konsumen. Promosi sebagai upaya memperkenalkan produk dan jasa agar bisa dikenal dan diterima publik. Beberapa jenis promosi tersebut merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan pada pemasaran itu sendiri. Strategi promosi berperan penting dalam meningkatkan minat beli konsumen bagian dari komponen perilaku dan sikap mengkonsumsi. Strategi promosi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 4P, product, place, price dan promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dalam meningkatkan minat konsumen pada usaha sania shop di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbulinggo Kabupaten Lampung Timur, dengan menggunakan strategi promosi 4P (product, place, price dan promotion) dapat meningkatkan minat beli konsumen dan mendapatkan penghasilan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sania shop. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian field research atau penelitian lapangan dan bersifat deskritif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarukan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan dengan strategi promosi yang digunakan dapat meningkatkan kesejahteraan sania shop, pendapatan yang dihasilkan sania shop dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan pendapat tersebut sania mendapatkan pendidikan tinggi, kesehatan yang layak dan juga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kata kunci: Strategi Promosi, Meningkatkan Kesejahteraan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 23 Dec 2022 02:29
Last Modified: 23 Dec 2022 02:29
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7019

Actions (login required)

View Item View Item