Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Tabungan iB Hijrah Haji Pada Masa Pandemi Di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Za Pagar Alam Bandar Lampung

Anggreini, Evi (2022) Strategi Pemasaran Tabungan iB Hijrah Haji Pada Masa Pandemi Di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Za Pagar Alam Bandar Lampung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

[img] PDF
Dokumen dari E V I A N G G R E I N I - E V I A N G G R E I N I.pdf - Other

Download (8MB)

Abstract

Pembatalan keberangkatan Ibadah Haji melalui keputusan mentri Agama tentang pembatalan keberangkatan jamaah Haji pada penyelenggaraan Ibadah Haji di tahun 2020 dan 2021 dimasa pandemi sangatlah berdampak pada pemasaran produk Tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung, terutama kepercayaan dari masyarakat di dalam penyelenggaraan Ibadah, sehingga pemasaran Produk Tabungan iB Hijrah Haji membutuhkan strategi pemasaran. maka berdasarkan fenomena di atas peneliti berupaya mengungkapkan strategi pemasaran Produk Tabungan iB Hijrah Haji yang dilakukan oleh Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung pada masa Pandemi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), bersifat deskriptif kualitattif dan berfikir induktif, sehingga hasil penelitian ini menyajikan bentuk penelitian yang menekankan pada aspek pendalaman data dan informasi guna mendapatkan validitas hasil penelitian yang berbasis pada pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi. Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung mengalami penurunan pada saat pandemi di tahun 2020-2021, dengan demikian, tujuan penelitian ini mencoba mengungkapkan bagaimana strategi pemasaran tabungan ib hijrah haji pada masa pandemi yang dilakukan bank muamalat kantor cabang pembantu ZA pagar alam bandar lampung strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung di masa pandemi terhadap Produk Tabungan iB Hijrah Haji yang berbasis pada bauran pemasaran yang terdiri dari 4P yaitu, Product, Price, Place, Promotion dengan implementasinya memanfaatkan media sosial agar mempermudah akses masyarakat dalam menggunakan Produk Tabungan iB Hijrah Haji. Selain itu peneliti juga berupaya mengungkapkan respon masyarakat melalui media sosial terhadap Produk Tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Tabungan IB Hijrah Haji, Pandemi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:50
Last Modified: 29 Dec 2022 07:50
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7075

Actions (login required)

View Item View Item