Setiawan, Reza (2022) Strategi Pemasaran Paket Umrah Dalam Meningkatkan Minat Jamaah di KBIH Ar-Raudhoh Kota Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
REZA SETIAWAN - 1804012008 - Reza Setiawan.pdf - Other Download (967kB) |
Abstract
Pokok permasalahan dari penelitian ini adalah strategi pemasaran paket umrah dalam meningkatkan minat jamaah pada KBIH Ar-Raudhoh Kota Metro, penelitian ini berusaha mengungkapkan strategi yang dilakukan oleh perusahaan KBIH Ar-Raudhoh Kota Metro dalam meningkatkan minat jamaah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan sifat penelitian deskriptif kualitatif dengan mencari data langsung di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer hasil wawancara dari KBIH Ar-Raudhoh Kota Metro dan dokumentasi dari lapangan, sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari literatur literatur dan bacaan lainnya yang terkait dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh suatu kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh KBIH Ar-Raudhoh Kota Metro yaitu menggunakan strategi marketing mix yang terdiri dari empat elemen yaitu product, price, place dan promotion. Product yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan perusahaan lainnya yang bergerak di bidang pelayanan umrah, Price yang ditetapkan sesuai dengan apa yang didapat oleh jamaah, Place lokasi kantor yang sangat strategis, dan Promotion yang digunakan yaitu melalui media sosial dan personal selling.
Kata kunci: strategi pemasaran, umrah,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Haji dan Umroh |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 01:50 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 01:50 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7089 |
Actions (login required)
View Item |