Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Persepsi Masyarakat Muslim, Kualitas Pelayanan dan Produk Pembiayaan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syari’ah Kotabumi

Ruba’i, Nur Habib (2022) Pengaruh Persepsi Masyarakat Muslim, Kualitas Pelayanan dan Produk Pembiayaan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syari’ah Kotabumi. Masters thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
TESIS NUR HABIB RUBA'I - 19004914 - ESy.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Masyarakat Muslim, Kualitas Pelayanan dan Produk Pembiayaan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syari‟ah Kotabumi. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan kepada nasabah dan Calon nasabah Bank Syariah kotabumi. Teknik pengampilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 44 Nasabah dan calon nasabah. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran Kuesioner Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Persepsi masyarakat muslim mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis menggunakan metode regresi, diperoleh nilai t hitung sebesar 2,614 dengan sig.t sebesar 0.013 sehingga variabel persepsi masyarakat muslim memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis menggunakan metode regresi berganda, diperoleh nilai t hitung sebesar 3.267 dengan t tabel sebesar 0.002 sehingga variabel Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah. Produk pembiayaan yang dimiliki oleh bank syariah kotabumi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis menggunakan metode regresi berganda, diperoleh nilai t hitung sebesar 2.48 dengan t tabel sebesar 0.017 sehingga variabel orientasi pelanggan memiliki produk pembiayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah.

Katakunci: Persepsi Masyarakat Muslim, Kualitas Pelayanan, Produk Pembiayaan, Keputusan Menjadi Nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 18 Mar 2023 05:40
Last Modified: 18 Mar 2023 05:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7108

Actions (login required)

View Item View Item