Ulfah, Hayatun (2022) Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Front Office Di Bank Muamalat (Studi Kasus Nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI HAYATUN ULFAH - 1702100045 - PBS.pdf - Other Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bank syariah sangat pesat di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari semakin bertambahnya bank konvensional yang tertarik untuk membuka unit usaha Syariah.dan juga semakin banyak pendirian bank syariah maupun bank perkreditan rakyat syariah. Bank syariah merupakan bank yang secara oprasionalnya berbeda dari bank konvensional. Bank syariah mempunyai cirri khas yaitu bank syariah tidak menerima bunga ataupun membebani bunga kepada nasabah, tetapi bank syariah menerima ataupun membebankan bagi hasil maupun imbalan lain sesuai dengan akad-akad yang telah diperjanjikan ataupun disetujui. Pelayanan terhadap nasabah adalah suatu hal yang penting di dalam bisnis perbankan. Sebagimana dengan fungsi pokok dari bank yaitu menerima simpanan nasabah dan menyalurkan kembali simpanan yang terkumpul berbentuk kredit, serta melakukan pelayanan atas jasa dan produk yang dimiliki bank.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Yang Ada Di Bank Muamalat Indonesia KCP Metro (2)Apasaja Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Nasabah Tentang Pelayanan Yang ada di Bank Muamalat Indonesia KCP Metro.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Nasabah tentang pelayanan yang ada di Bank Muamalat Indonesia KCP Metro dan juga Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Nasabah Tentang Pelayanan Yang ada di Bank Muamalat Indonesia KCP Metro. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reserch). Populasi dari penelitian ini adalah Nasabah yang ada di Bank Muamalat KCP Metro. Pengumpulan datanya adalah dengan cara wawancara dan juga dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di Bank Muamalat Kcp Metro Tentang Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Front Office Di Bank Muamalat (Studi Kasus Nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Metro) terlah berjalan dengan baik. Berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan beberapa nasabah tentang pelayanan yang diberikan oleh Bank Muamalat KCP Metro terkhusunya karyawan pada front office . peneliti menganalisa bahwa kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diterima memuaskan. Namun yang perlu diperhatikan kembali dari segi sarana prasarana seperti tempat parkir yang belum memadai yang menjadi perhatian khusus bagi nasabah, sehingga nasabah merasakan kurang nyaman pada saat berada di lokasi
Kata Kunci : Persepsi, Pelayanan Front Office
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 02:17 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 02:17 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7235 |
Actions (login required)
View Item |