Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Marketing Keripik Jamur Kagumi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Mitra (Studi UMKM Kagumi Di Desa Rejomulyo Metro Selatan)

Fadilah, Alfath Maulana (2023) Strategi Marketing Keripik Jamur Kagumi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Mitra (Studi UMKM Kagumi Di Desa Rejomulyo Metro Selatan). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI ALFATH MAULANA FADILAH - 1704040105 - ESy.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu perusahaan yang memproduksi barang dan jasa. Pemasaran secara online terutama di marketplace untuk pemenuhan kebutuhan ritel konsumen menjadi sebuah tantangan yang harus dipertimbangkan oleh para pemasar. Oleh karena itu karena suatu strategi pemasaran dalam suatu usaha harus dilakukan dengan tepat. Dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang digunakan untuk melayani pasar sasaran. Salah satu alat untuk menyusun strategi pemasaran agar berhasilnya suatu usaha yaitu dengan mengunakan bauran pemasaran (marketing mix).

Dalam penelitian ini peneliti akan mengkaji tentang strategi marketing keripik jamur kagumi dalam peningkatan kesejahteraan mitra. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Sesuai dengan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif yakni suatu penelitian yang memfokuskan pada penelitan lapangan (Field Research). Dalam pengambilan sampel wawancara menggunakan teknik sampling yaitu Purposive Sampling.

Berdasarkan hasil penelitian, yang dilakukan, peneliti menemukan hasil strategi pemasaran yang digunakan oleh produsen tersebut yaitu menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran 7P, product, price, plate, promotion, people, proses, physucal evidence, dan strategi pemasaran segmentation, targeting, dan positioning

Serta didapatkan hasil dari penelitian yang dilakukan kepada 4 mitra kagumi, bahwa strategi yang digunakan kagumi dalam memajukan kesejahteraan mitra sudah cukup baik, namun masih belum mampu mencapai kesejahteraan para mitra yang bekerja sama dalam penjualan produk kagumi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:01
Last Modified: 15 Mar 2023 02:01
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7285

Actions (login required)

View Item View Item