Khoiriyah, Siti Nur (2023) Strategi Customer Relationship Management Dalam Menarik Minat Nasabah Di Bank Muamalat KCP Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI Siti Nur Khoiriyah -1903020057 - PBS.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Customer Relationship Management merupakan bentuk usaha dari perusahaan untuk menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan pelanggan. Dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan atau nasabahnya bank akan mendapatkan citra nama baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi customer relationship management dalam menarik minat nasabah di Bank Muamalat KCP Metro.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara berfikir secara induktif. Manfaat penelitian ini adalah dapat memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan strategi customer relationship management dalam menarik minat nasabah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Customer Relationship Management yang dilaksanakan oleh Bank Muamalat Indonesia KCP Metro, termasuk dalam kategori cukup baik. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Bank telah cukup baik melakukan pemberian pelayanan yang berkelanjutan untuk mengikat nasabah, pendekatan secara individual berdasarkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan nasabah (One to One Marketing), serta hubungan kerjasama Bank dengan lembaga-lembaga dan perusahaan lain dalam mengikat nasabah di luar lini produk Bank (Partnering Program).
Kata Kunci : Customer Relationship Management, Strategi CRM, Minat Nasabah, Lembaga Keuangan Syariah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 02:18 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 02:18 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7539 |
Actions (login required)
View Item |