Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Persepsi Kepuasan Nasabah Terhadap Kedisiplinan dan Pelayanan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Pusat Metro

Rindiana, Bunga (2023) Persepsi Kepuasan Nasabah Terhadap Kedisiplinan dan Pelayanan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Pusat Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
BUNGA RINDIANA-1903020011-2 - Bunga Rindiana.pdf - Other

Download (7MB)

Abstract

Taat pada peraturan merupakan salah satu bentuk dari kedisiplinan yang nantinya akan mempengaruhi kualitas pelayanan. Kepuasan nasabah merupakan faktor penting karena tanpa adannya kepuasan dan keprcayaan maka nasabah tidak akan menyimpan pembiayaan dan simpan pinjam di bank, karena bank harus memberikan pelayanan dan kedisiplinan yang baik terhadap nasabah karena kepuasan nasabah adalah kesan dalam kepuasan kinerja untuk itu bank harus mengutamakan layanan yang ramah, murah senyum, sehingga membuat nasabah merasa terlayani. Adapun tujun dari peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana persepsi kepuasan nasabah terhadap kedisiplinan dan pelayanan di Bank Pembiayaan rakyat Syariah Metro Madani Kantor Pusat Metro.
Peneliti ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer diperoleh secara langsung
dari Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) dan nasabah BPRS Metro Madani KP. Metro, sedangkan sumber data sekunder yang penulis gunakan berupa jurnal, buku, artikel yang berkaitan dengan persepsi terhadap kedisiplinan dan pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan, bahwasannya karyawan BPRS Metro Madani KP Metro melakukan kedisiplinan dan pelayanan dengan tujuan untuk memberikan layanan yang baik untuk nasabah dan salah satu prinsip BPRS Metro Madani KP Metro dari awal untuk memberikan pelayanan yang baik
terhadap nasabah. BPRS Metro Madani mengalami peningkatan setiap tahunnya dikarenakan nasabah merasa puas terhadap kondisi finansial dan pelayanan pegawainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 26 May 2023 03:41
Last Modified: 26 May 2023 03:41
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7581

Actions (login required)

View Item View Item