Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Promosi Bank Aman Syariah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Kecamatan Sekampung Untuk Menabung

Agustina, Fitri (2023) Strategi Promosi Bank Aman Syariah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Kecamatan Sekampung Untuk Menabung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI FITRI AGUSTINA - 1903022003 - PBS.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Strategi promosi Bank Syariah adalah salah satu cara bank untuk menarik dan mempertahankan masyarakat agar berminat untuk melakukan sebuah menghimpun dana. Minat merupakan ketertarikan terhadap suatu dan kecenderungan memilih apa yang diinginkan. Salah satunya dengan ketertarikan dan kecenderungan terhadap minat menabung. Oleh karena itu peran dari adanya strategi promosi ini sangat penting untuk dilakukan agar memikat serta menimbulkan minat masyarakat untuk menabung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui apa saja strategi promosi yang digunakan oleh Bank Aman Syariah Sekampung dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menabung.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reseach) yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sumber data skunder. Sumber data primer diperoleh secara langsung dari Direktur, Kasubag Marketing, Funding Officer,Account Officer, dan Nasabah Bank Aman Syariah Sekampung, sedangkan sumber data sekunder yang penulis gunakan berupa dokumentasi brosur, Instagram, Youtube, Facebook, dan Website.Untuk mendapatkan data yang valid, peneliti menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh Bank Aman Syariah Sekampung untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menabung, yaitu Strategi Periklanan (Advertising), Strategi Hubungan Masyarakat (Public Relation), Strategi Pemasaran Langsung (Direct Marketing), dan Publisitas (Publisity). Masyarakat Sekampung menabung pada Bank Aman Syariah Sekampung dipengaruhi oleh strtategi promosi, yaitu Strategi Periklanan (Advertising), dan Strategi Hubungan Masyarakat (Pulib Relation).

Kata Kunci: Strategi Promosi Bank, Minat Menabung di Bank, dan Strategi Meningkatkan Minat Menabung di Bank.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 13 Jun 2023 09:58
Last Modified: 13 Jun 2023 09:58
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7615

Actions (login required)

View Item View Item