Ayu, Nanda Kurnia (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Taqwa Mulya 38B Banjarejo. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI NANDA KURNIA AYU - 1903010047 - ESY.pdf - Other Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Taqwa Mulya 38B Banjarejo. Sampel yang digunakan sebanyak 74 orang pelanggan Taqwa Mulya yang melakukan pembelian berulang yakni santri di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an. Pengambilan data dilakukan menggunakan angket tertutup yang disebarkan pada santri dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian berdasarkan (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh R Square sebesar 0, 306. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen kepuasan pelanggan sebesar 30,6% dipengaruhi variabel independen kualitas pelayanan, sedangkan 69,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 00:31 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 00:31 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7622 |
Actions (login required)
View Item |