Oktafiani, Fina (2023) Pengaruh Penggunaan Model Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IV di SD Negeri 02 Nampirejo Kecamatan Batanghari. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
SKRIPSI FINA OKTAFIANI 1601010126(1) - Fina Oktafiani.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Belajar merupakan suatu proses untuk mencapai berbagai macam kompetensi, ketrampilan maupun sikap. Melalui proses pembelajaran peserta didik diharapkan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat mengembang kanpotensi yang ada dalam diri mereka. Dengan demikian, proses pembelajaran diarahkan untuk mengenal dan mengembangkan kemampuan (potensi) yang ada dalam dirinya, baik potensi intelektual, emosional, maupun spiritual.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model snowball throwing terhadap hasil belajar pendidikan agama islam siswa kelas IV SD Negeri 02 Nampirejo. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Snowball Throwing dengan hasil belajar pendidikan Agama islam siswa kelas IV SD Negeri 02 Nampirejo. hasil ini dibuktikan dengan Hasil output hasil uji hipotesis post test, pada variabel pembelajaran Snowball Throling (X) diperoleh nilai sig 0,006. Nilai sig 0,006 > 0,050, selanjutnya nilai thitung 3,162, diketahui nilai ttabel 2,10982 (melihat ttabel). Nilai thitung 3,162 < ttabel 2,10982 kemudian dapat disimpulkan H0 mengalami penolakan dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 08:30 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 08:30 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/7954 |
Actions (login required)
View Item |