Sari, Renita Della (2023) Analisis Bauran Pemasaran Pada Lembaga Keuangan Syariah Bersegmentasi Tani (Studi pada BPRS Tani Tulang Bawang Barat). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI RENITA DELLA SARI -1903020048 - PBS.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Setiap lembaga keuangan syariah dituntut untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat guna menarik minat dan mempertahankan nasabahnya, salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan adalah bauran pemasaran. Dapat kita ketahui bahwasanya, BPRS Tani Tulang Bawang adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang memiliki segmentasi pasarnya adalah seorang petani, namun jumlah nasabah petani pada BPRS Tani Tulang Bawang 2018-2022 tidak stabil. Oleh karena itu menimbulkan sebuah pertanyaan bagaimana penerapan bauran pemasaran pada lembaga keuangan syariah bersegmentasi tani pada BPRS Tani Tulang Bawang Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran pada lembaga keuangan syariah bersegmentasi tani pada BPRS Tani Tulang Bawang Barat.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data diperoleh, data dianalisis dengan menggunakan metode induktif.
Bedasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis dapat diketahui bahwa dalam menarik nasabah BPRS Tani Tulang Bawang Barat menggunakan bauran pemasaran 5P yaitu product, place, promotion, people, dan process.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Lembaga Keuangan Syariah, Segmentasi Tani
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:43 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:43 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8047 |
Actions (login required)
View Item |